Wisuda Sarjana dan Pascasarjana 2013/2014

YOGYAKARTA- Institut Seni Indonesia Yogyakarta hari ini Senin, tanggal 17 Maret 2014, mewisuda 142 lulusan Program Sarjana Strata 1 (S1), terdiri atas Fakultas Seni Pertunjukan 50 orang, Fakultas Seni Rupa 69 orang, dan Fakultas Seni Media Rekam 17 orang. Program Pascasarjana (S2), Program Studi Pengkajian Seni dan Penciptaan Seni melulusakan Magister Seni sebanyak 6 orang dan 22 wisudawan ber predikat Cumlaude.

Kepada Anda yang meraih predikat cumlaude, diucapkan selamat, semoga prestasi tersebut dapat membantu Saudara meraih sukses yang lebih gemilang, bagi karier dan kehidupan Saudara.

Waktu studi tersingkat untuk lulusan sarjana diraih oleh tiga wisudawan, dalam waktu 3 tahun 6 bulan, diantaranya Citra Sandy Anastasia Jurusan Disain Interior, Hedra Wijaya Jurusan Disain Interior, Granitha Chandika Puri Jurusan Disain Interior.

Dalam petikan pidato sambutannya Rektor ISI Yogyakarta Prof. Dr. A.M. Hermien Kusmayati, SST.,SU. mengatakan tantangan ditengah situasi sosial, politik, dan ekonomi yang seringkali diliputi ketidakpastian, dunia kesenian akan selalu menjadi ruang yang tepat untuk melakukan refleksi, mengolah jiwa, dan menguji sensitivitas. Pada dasarnya, karya-karya seni menjadi semacam catatan dan saksi atas zamanya. Khususnya tahun 2014 ini yang disebut oleh para pengamat sebagai “tahun politik”, dunia kesenian dan para seniman ditantang untuk memberikan pencarahan, agar dunia politik tetap menampakkan keindahan, kesantunan, dan kemanusiaan. Dengan berkesenian atau mengapresiasi seni dengan baik, akan terbangun kesalingmengertian antar manusia. Kesenian memiliki potensi yang mampu menjadi perekat individu maupun sosial.

Sumber: isi.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *