Pameran Perdana Kelompok “BLACK KIRI-KANAN”

Yogyakarta – 26 April 2014, berlangsung acara pameran perdana yang diadakan oleh komunitas “Black kiri-kanan” bertempat di desa Prancak Glondong, Sewon, Bantul. Tepatnya disalah satu rumah kontrakaan anggota “Black kiri-kanan”. Acara pameran fotografi yang diadakan berlangsung dengan meriah dan mendapatkan berbagai apresiasi dari masyarakat sekitarnya. Black kiri-kanan adalah kelompok diskusi  yang memiliki tujuan yaitu untuk mendalami ilmu fotografi. Berangkat dari kesadaran pada diri masing-masing anggotanya tentang berbagai kekurangan yang dimiliki khususnya dalam bidang yang mereka tekuni tersebut, maka pada 14 Desember 2013, kelompok ini terbentuk dengan tujuan selain lebih mengakrabkan hubungan antar setiap orang yang terlibat didalamnya juga sebagai sarana agar dapat berbagi dan memperdalam ilmu tentang fotografi. Kelompok ini sempat vakum beberapa saat karena suatu kesibukan, namun pada tanggal 23 maret 2014, kelompok ini kembali dibentuk dengan dasar dan tujuan yang sama.

​aku masih anak kecil dengan ilmu yang kurang dari cukup, aku belajar mengambil selangkah demi selangkah menuju kedewasaan, menjadi sosok yang  kuat dan bermanfaat.
​aku masih anak kecil dengan ilmu yang kurang dari cukup, aku belajar mengambil selangkah demi selangkah menuju kedewasaan, menjadi sosok yang kuat dan bermanfaat.

Nama “Black kiri-kanan” sendiri awalnya diambil dari salah seorang anggotanya yang mengakui pernah menggunakan nama ini untuk grup band yang pernah ia bentuk namun telah bubar pada saat ini. Nama  “Black kiri-kanan” dipilih sebagai nama dari kelompok ini karena dianggap unik dan simple. Black yang memiliki arti hitam memberikan kesan kedalaman dan kemisteriusan   serta menunjukkan  bahwa kelompok ini bersifat tegas dan kuat selayaknya warna hitam yang merupakan warna paling tegas. Sedangkan, “kiri-kanan” menunjukkan bahwa semua orang  yang terlibat di dalam kelompok ini berasal dari latar belakang dan kemampuan yang berbeda-beda. Lebih jauh mengenai kelompok ini anggota mereka saat ini banyak yang merupakan mahasiswa perantauan namun dalam berkegiatan mereka membuka diri bagi siapa saja yang memiliki keinginan untuk belajar bersama dan memperkuat identitas mereka.

Mengambil tema pameran “Selangkah” kelompok ini dengan percaya diri yakin dapat memberikan warna berbeda serta memberikan alternatif pilihan bagi pecinta fotografi dalam menikmati karya seni. Selangkah sendiri Secara harfiah dapat bermakna satu langkah, selangkah juga dapat menandakan pergerakan. Tema selangkah ini dipilih karena dianggap paling sesuai dengan pergerakan kelompok ini yang baru menginjak selangkah awal, selangkah yang dianggap paling penting karena tanpa ada selangkah pertama tidak akan ada langkah-langkah selanjutnya. Selangkah  yang menandakan bahwa kelompok ini tidak berjalan ditempat. Tema selangkah juga dimaksudkan dapat menjadi batu loncatan bagi kelompok ini agar dapat mengambil langkah demi langkah selanjutnya agar tujuan kelompok ini yaitu selain untuk semakin mengakrabkan diri sesama anggotanya  juga dapat  semakin  dalam lagi menyelami dunia fotografi. ( KAMI HITAM, TIDAK BERARTI KAMI GELAP, TANPA SELANGKAH AWAL TIDAK PERNAH ADA LANGKAH-LANGKAH SELANJUTNYA ) – Black Kiri-Kanan.(FP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *