Mancingman untuk Memancing Kebersamaan

YogyakartaPara mahasiswa Fakultas Seni Rupa Institut Seni Indonesia Yogyakarta kembali meramaikan Plaza Seni Rupa dengan sebuah kegiatan yang didasari untuk meningkatkan kebersamaan sekaligus menghidupkan kembali forum informal kampus yang terlepas dari ketegangan. Acara yang digelar Selasa (29/04) siang tadi diberi nama Mancingman. Kegiatan ini adalah kegiatan perdana yang diisi dengan acara memancing ikan, membakar, dan selanjutnya makan bersama-sama. Dalam acara ini tidak ketinggalan pula perfomance art.

Ketua Mancingman, Alfiz Nur Muzaidin mengatakan bahwa kegiatan ini tercetus begitu saja dari kawan-kawan seni rupa yang satu kontrakan sekaligus kawan-kawan yang sering kumpul-kumpul bersama dengannya. Ide yang sudah digagas hampir satu bulan ini didukung oleh BEM fakultas dan juga HMJ dari Kriya, Desain, dan Murni. Tidak lupa pula BEMI turut memberi support untuk kegiatan tersebut meskipun Mancingman bukan acara komunitas maupaun organisasi kampus melainkan acara mahasiswa.

Kegiatan ini juga didukung oleh salah satu dosen Seni Rupa, Arya Sucitra yang menyempatkan hadir dalam kegiatan siang tadi.” Kegiatan seni memang tidak melulu berupa pameran. Ini termasuk kegiatan yang unik, kreatif karena mampu membuat sesuatu yang tidak ada menjadi ada, seperti adanya kolam buatan itu.”

Ia juga menambahkan mahasiswa di kampus juga perlu untuk terus membuat kegiatan yang dapat meningkatkan keakraban. Meski tugas kuliah yang banyak, mahasiswa juga perlu saling berdiskusi dan berkumpul.

“Bagaimanapun tugas kuliah adalah kewajiban. Makanya, acara-acara seperti ini diusahakan diwaktu-waktu dimana ada jam-jam kosong sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar,” tambah dosen mata kuliah seni murni tersebut sambil membenarkan letak kacamatanya. (AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *