Orasi; Langkah Awal Menuju Pemilu BEM dan HMJ FSMR

Selasa, 25 November 2014, Fakultas Seni Media Rekam (FSMR) Institut Seni Indonesia Yogyakarta mengadakan orasi dalam rangka pemilihan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Televisi serta Fotografi. Acara yang dimulai pukul 13.00 di taman FSMR ini dimaksudkan agar mahasiswa FSMR mengetahui siapa saja calon ketua BEM dan HMJ sebelum pemilihan umum dilaksanakan. Para mahasiswa mulai dari angkatan 2009 sampai 2014 ikut berpartisipasi dalam acara orasi tersebut. Masing-masing kandidat menyampaikan visi dan misi untuk keberlangsungan BEM dan HMJ kedepannya.

OrasiPara mahasiswa Fakultas Seni Media Rekam ISI Yogyakarta berkumpul untuk mendengarkan orasi dari calon ketua HMJ Televisi, HMJ Fotografi, dan BEM FSMR di Stage Beton FSMR Selasa (25/11). (DP/12)

Kandidat yang mencalonkan diri sebagai ketua HMJ Fotografi adalah Aprilio Abdullah Akbar dari angkatan 2012 dan Willy Pamungkas 2012, sedangkan untuk HMJ Televisi ada Ayudha Fasha angkatan 2012 dan Fuadzan Akbar Sailan. “Dari semua calon menurut saya sudah baik, artinya mereka berani mencalonkan diri pun patut kita apresiasi. Untuk masalah kinerja mereka karena sebagian besar belum pernah berorganisasi di kampus kita tunggu dan lihat saja, seharusnya sebagai mahasiswa kita juga mengkritik dan tidak hanya diam saja,” komentar Eka Wahyu Primadani selaku ketua HMJ Televisi periode 2013-2014, melihat daftar calon ketua baik BEM dan HMJ sebagian besar tidak aktif dalam keorganisasian.

Pada hari ini Rabu (26/11) pelaksanaan pemilu berjalan dengan lancar. Panitia pun cukup kreatif dengan mendatangi langsung para pemilih yang belum menggunakan hak pilihnya sehingga mahasiswa dapat turut andil dalam pemilihan umum.

“Semoga ketua terpilih nanti dapat mewujudkan budaya yang belum ada di FSMR yaitu budaya diskusi, kritis, aktif organisasi, dan memfollow up karya-karya mahasiswa,” ungkap diungkapkan Eka Wahyu Primadani. (DS/12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *