Pameran Perdana FSMR 2014 Berjalan Sesuai Harapan

Yogyakarta – Berangkat dari tradisi tahunan di lingkungan Institut Seni Indonesia Yogyakarta, mahasiswa baru wajib menyelenggarakan kegiatan yang biasanya disebut sebagai Perda, Pameran Perdana. Seperti mahasiswa baru angkatan 2014 Fakultas Seni Media Rekam (FSMR) yang menggelar pameran perdana bertajuk Start to the Future.

Pameran ini berlangsung selama tiga hari, yaitu dari hari Kamis, 27 November 2014 hingga Sabtu, 29 November 2014. Bertempat di Galeri dan Ruang Audio Visual FSMR ISI Yogyakarta.  Pameran ini menampilkan 60 karya fotografi, 10 film karya televisi dan 4 film karya animasi.

Tema yang dipilih dalam pameran ini, Start to the Future yang berarti Start awal/langkah memulai, Future masa depan/cita-cita. Inilah langkah awal mahasiswa baru untuk memulai dan menuju masa depannya. “Alasan memilih tema ini karena dari pameran ini merupakan langkah awal kami untuk menuju masa depan.” jelas ketua angkatan 2014, Cahyo Subekti.

Meskipun pameran perdana ini sempat mundur pelaksanaannya, namun tetap berjalan sesuai harapan. “Sebenarnya pameran ini dijadwalkan pada bulan lalu, tetapi ditunda dan baru terlaksana pada bulan ini karena belum selesainya penggarapan karya dan renovasi gedung ini.” tambah Cahyo.

DSC_0085

Selama pelaksanaan, banyak pengunjung yang antusias ingin menyaksikan pameran perdana FSMR 2014. Hal ini dapat dilihat dari buku tamu yang disediakan oleh panitia. Termasuk membludaknya pengunjung yang menyaksikan karya film televisi dan animasi mengakibatkan penuhnya ruangan hingga pengunjung harus duduk lesehan. Dari sinilah terbukti bahwa pameran ini tetap berjalan lancar meskipun pelaksanaannya sempat mundur.

Seperti pengakuan Rusyiana, salah seorang pengunjung pameran yang merasa terhibur  dan terinspirasi dengan karya-karya yang ditampilkan. “Dari keseluruhan karya yang saya lihat, sudah cukup bagus dan menghibur, meskipun dalam karya film televisi masih perlu banyak riset.” tandasnya. (SS/13)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *