PEMBUKAAN PAMERAN “MEMOTRET PEMOTRET” DI ISI YOGYAKARTA

BANTUL (pressisi) – ISI Yogyakarta bekerjasama dengan maestro fotografi ternama ibukota, Roy Genggam menggelar pameran karyanya bertajuk ‘Memotret Pemotret’ di Galeri Fakulas Seni Media Rekam Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Pameran di buka oleh Dr Gun Nugroho Samawi selaku Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat, Senin (23/03/2015) malam. Pameran foto tersebut akan berlangsung dari tanggal 23 sampai 26 Maret 2015. Selain gelar karya, juga diadakan workshop fotografi “The Secret Lighting Of  Roy Genggam” pada tanggal 23 Maret 2015.

Dalam gelar karya tersebut, Roy menampilkan 23 maestro fotografi Indonesia yang berasal dari berbagai daerah. Pemilihan ke-23 maestro tersebut sebagai karya berdasarkan tiga kriteria yang dipilih oleh Roy. “Kadang ada orang yang berilmu tetapi tidak mau berbagi ilmu. Dalam karya ini saya memilih maestro yang telah melewati dua dekade (analog dan digital), masih eksis dan mau berbagi ilmu,” ungkap Roy.

_DIM7683b

Sejumlah pengunjung melihat karya Roy Genggam yang memamerkan foto Risman Marah saat berpose. (Foto : Dimas)

Fotorgrafer yang biasanya memotret memiliki sensasi yang berbeda ketika ia harus dipotret.  “Saya merasa lucu aja ketika melihat diri saya sendiri. Biasanya saya memotret, kini saya yang dipotret,” ungkap Agus Leonardus saat ditanya perasaannya ketika dipotret. “Dengan adanya pameran ini saya berharap kedepannya agar generasi muda bisa menjadi diri sendiri yang memiliki identitas, meski dalam proses belajar kita tetap perlu mencontoh,” lanjut Agus.

Setelah di ISI Yogyakarta, roadshow pameran karya tersebut nantinya akan mengelilingi 22 kota seperti Solo, Denpasar, Lombok dan beberapa kota lainnya. “Paling sedikit ya kita keliling 12 kota lah dari rencana 22 kota. Karena ini tujuannya untuk berbagi” tutup Roy. (Teks : Mila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *