ART CHRONICLE : Mengenang Karya

YOGYAKARTA- Pada tanggal 13 – 15 Juni 2015 bertempat di Gedung Studio Lukis “ Joglo Sasanarupa” SMSR Yogyakarta, jurusan Tata Kelola Seni ISI Yogyakarta menggelar sebuah acara pameran yang bertajuk Art Chronicle. Acara ini dibuka oleh A.C. Andre Tanama selaku dosen ISI Yogyakarta.

Dalam acara ini live performance oleh Kek keroncong ,IM, dan beberapa tarian dari anak Tata Kelola Seni. Acara ini merupakan sebuah maha karya dari lima orang anggota kelompok yang diberi nama Jari Pengelola (JRP). Lima orang ini ialah Dwi Oktala sebagai ketua, Pantia Muhammad Faizal Arrozi, Ristia Galih Widyaratri, Veronica Dina Putri Pertiwy dan Septiano Dio Pamungkas.

Pameran yang digelar ini bertemakan flashback. Art Chronicle membawa sebuah narasi tentang kronologi karya tujuh perupa. Menggambarkan proses serta cerita bagaimana perupa dalam berkarya serta perjalanan perupa di dalam dunia seni. Semua itu dengan tujuan agar mereka dapat mengenang kembali karya-karya mereka. Tujuh perupa ini ialah Andri Pentro, Dhama Jipa Y.S, Gandhung W, Hari Ndaruwati, Heri Laksono, Ibnu Prastowo, dan Raka Hadi P.

“Kita kan ambil kata flashback, sejenak kita mengingat karya-karya masa lalu, kronologi perupa ketika berkarya. Jadi kita nampilin karya-karya mereka dari tahun 2015. Biar mereka nggak lupa dengan karya mereka yang dulu,” terang Ristia Galih Widyaratri.

Semua adalah bagian dari sebuah proses. Jejak pasti akan menoreh sebuah cita dan loncatan harapan kedepannya. Sukses untuk kelompok Jari Pengelola. Semoga dapat menggelar acara berikutnya yang lebih meriah lagi.

Teks: Jeniastuti

Foto: Aifiatu Azaza Rahmah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *