Kontemporer #11

Salah satu media cetak LPM Pressisi yang dikerjakan oleh Anggota Magang angkatan 6, berbentuk buletin dan mengangkat tema ‘Tenaga Pengajar’. Rilis pada bulan April 2017.

Salam Redaksi!

Selalu menyenangkan mendapati banyak mahasiswa yang peduli pada isu-isu di lingkungan kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Apalagi, jika kepedulian tersebut dituangkan ke dalam bentuk yang konkret, seperti Buletin Kontemporer #11 ini, misalnya. Buletin ini—yang sedang anda pegang dan (semoga) baca adalah hasil karya rekan-rekan Pressisi angkatan 6, sebagai syarat kelulusan dari status anggota magang.
Kami secara sadar memilih tema “Tenaga Pengajar” untuk merespon banyaknya keluhan mahasiswa seputar dosen yang jarang masuk kelas, jarang mengganti waktu kuliah yang tidak terpakai, tidak obyektif dalam memberikan nilai, hingga melakukan kekerasan verbal terhadap mahasiswa. Keresahan- keresahan ini kami rangkum dengan cara yang jenaka—lebih ke satir sebenarnya—lihat saja ilustrasi dan foto di dalamnya yang cukup menggelitik.
Selain tentang dosen, spesial di edisi ini kami persembahkan satu rubrik tambahan, yakni “ISU” yang khusus membahas pungutan Kartu Rencana Studi (KRS) yang terjadi di Fakultas Seni Media Rekam (FSMR). Klarifikasi dari pihak terkait diharapkan dapan menjawab kebingungan mahasiswa yang harus membayar untuk mengurus KRS sebesar Rp. 10.000,-.
Bagaimanapun, sudah merupakan tugas kami sebagai pers di lingkungan kampus ISI Yogyakarta untuk menyampaikan informasi kepada setiap insan kampus. Harapan kami—yang tidak pernah berhenti berharap— agar institusi ini dapat membenahi diri dari waktu ke waktu, sehingga urutan ke-24 fakultas terbaik sedunia tidak hanya milik Fakultas Seni Pertunjukan saja, tapi seluruh fakultas yang ada, bahkan satu institusi. Amin.

Redaksi.

Buletin Kontemporer #11

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *