Tentang Kami

Banyak sekali hal – hal istimewa dan informasi berharga yang telah diciptakan oleh seluruh komponen mahasiswa di Institut Seni Indonesia Yogyakarta, namun tidak ada satupun media yang mampu mendokumentasikan dan mempublikasikan secara luas akan kegiatan yang pernah terselenggara tersebut.

UKM PERS MAHASISWA PRESSISI sebagai wadah bagi mahasiswa untuk terlibat dan berkecimpung dibidang jurnalistik , selain itu nantinya akan memiliki peranan ganda sebagai sebuah media informasi komunikasi.

VISI

1. Menjadi organisasi mahasiswa di bawah bendera ISI Yogyakarta dan bergerak di bidang pers, media cetak, media online dan berbagai media lainnya.

2. Menjadi UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang mampu menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mencurahkan sikap kritis serta reaktif melalui tulisan dan mengkomunikasikannya melalui media yang bertanggung jawab dan proporsional.

3. Menjadi UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang mampu memberi ruang bagi mahasiswa sehingga dapat mengembangkan diri guna memupuk sikap idealis, kritis, reaktif serta kreatif.

4. Menghasilkan produk di bidang media cetak yang mengandung nilai informatif dan inspiratif.

5. Membuka jembatan komunikasi antar mahasiswa.

6. Mampu menjadi indikator pergerakan kegiatan mahasiswa dibidang seni.

7. Menjadi mitra lembaga dalam mencitrakan Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

8. Menjadi induk Pers Mahasiswa di tingkat Fakultas.

9. Menjadi unit kegiatan mahasiswa yang mampu menjadi media pemersatu komunikasi antar fakultas.

MISI

1. Mengakomodir dan melibatkan seluruh komponen mahasiswa di berbagai fakultas untuk turut aktif terlibat dalam menghasilkan karya tulis dan menjadikannya sebagai media dalam mencurahkan serta mengembangkan sikap kritis yang dimiliki.

2. Memberikan ruang serta kebebasan bagi setiap mahasiswa untuk dapat mengapresiasi berbagai dinamika yang berkembang melalui tulisan dan media cetak dengan cara yang kreatif.

3. Menghasilkan produk berupa majalah yang diisi dengan konten konten rubrik berbobot dan berkualitas, sehingga tulisan serta ilustrasi yang bermuatan informatif dan inspiratif mampu dimunculkan dengan kualitas yang proporsional.

4. Membuka komunikasi kedalam dengan menjalin hubungan antara mahasiswa dilingkungan civitas akademika dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *